topbella

Jumat, 03 Desember 2010

CCIP: Lolos ke Tahap Wawancara


Huhuy!!! YAY!!! Alhamdulillah hari ini aku dapet email dari AMINEF yang berisi pemberitahuan bahwa aku lolos ke tahap wawancara untuk program beasiswa CCIP (Community College Initiative Program). Senangnya hatiku tak bisa terbendungkan. Emang sih aku masih harus mengikuti tahap wawancara sebelum dinyatakan lolos oleh pihak AMINEF. 
tapi meskipun baru merupakan pengumuman lolos ke tahap wawancara, aku merasa bahagiah banget. Seharian ini Senyum terus mengembang diwajahku saking bahagiahnya :D hehe. dengan perasaaan bahagiah aku membalas email dari AMINEF untuk mengucapkan rasa terimakasihku karena telah mau memberikanku kesempatan untuk mengikuti tahap wawancara. Sesuai dengan permintaan pihak AMINEF aku juga menginformasikan daerah tempat tinggalku karena pihak AMINEF akan mengurus untuk transportasi dari daerahku ke Jakarta nanti. Setelah mengirimkan email aku mencoba untuk makan siang (padahal jarum jam sudah menunjukan pukul 3 PM), tapi sekali lagi karena rasa bahagia yang kurasakan, aku gak bisa makan at all. Alhasil aku hanya minum air dan makan sepotong roti. Setelah menghabiskan sepotong roti, aku mencoba untuk connect ke internet ( kebetulan aku punya speedy acces di dormku ;) ) ku coba mencari beberapa informasi mengenai program beasiswa CCIP ini dan alhamdulillah ketemu sama blognya Mbak Chita (Hello Mbak Chita hehe) Blog mbak Chita benar-bener menarik Euy. dari blog mbak Chita aku belajar banyak mengenai program CCIP J (makasih ya mbak Chita) aku juga mendapat tips-tips gratis (hehe maunya gratis melulu) dari mbak Chita untuk persiapan interview nanti . Di blog mbak Chita aku aktif banget nanya-nanya (hehe maklum dari sononya aku memang kayak gitu alias talkactive ;) xixixi (senyum ala Kak Ima) dan berkat pertanyaan2 yang sering aku ajukan ke Mbak Chita, pengetahuanku mengenai program CCIP ini makin bertambah dan berdasarkan Q&A (antara aku dan Andy, salah satu applicants yang juga lolos ke tahap wawancara) aku makin terobsesi untuk mendapatkan beasiswa ini. Aku sangat berharap akan mendapatkan kesempatan ini karena aku benar-benar ingin belajar tentang Tourism and Hospitality. Honestly Sejak berumur 10 tahun aku memang telah terobsesi ingin menjadi seorang guide yang dapat membantu para wisatawan asing yang mengunjungi daerahku (Togean Islands) nanti. Obsesiku makin memuncak ketika aku menyaksikan secara langsung beberapa guide yang memperlakukan para turis-turis asing dengan cara yang kurang baik ( ex: memanipulate turis-turis asing). Mereka (guides) seakan-akan hanya mengharapkan uang uang uang dan uang dari wisatawan-wisatawan asing yang dataang. I will tell you more the details about my experience when I met some guides who tried to manipulate some tourists.

Nah sekarang back to CCIP :D

Sekarang ini aku hanya mencoba menyiapkan diri untuk interview dan test ITP nanti (kebetulan waktu apply aku hanya mengirimkan TOEFL Prediction karena dikotaku belum ada Pusat Bahasa yang mengadakan ujian TOEFL). Aku benar-benar berharap agar pada tanggal 13-14 Desember nanti aku akan merasa lebih siap lagi untuk menghadapi test ITP dan juga para interviewernya (amin). Friends, Mohon doanya ya agar aku menjadi salah satu kandidat yang akan berangkat ke USA nanti ya  trimakasih :)


14 comments:

Anonim mengatakan...

How great and lucky you are! :b

Nurdahlia mengatakan...

thanks :) did you get any news about the announcement of CCIP? i hope you did!

Anonim mengatakan...

ehehee....praise to God, i haven't got any notification regarding to the scholarship yet. lol....
Keep moving forward ya! YOU CAN...Good luck for the interview... :)

indah mengatakan...

hallo mba,.congrats buat panggilan wawancara nya ya, alhamdulillah ak juga dapat notifikasi yang sma.. ;) smangat ya

Nurdahlia mengatakan...

halo juga Indah :)
makasih..,, congrats juga buat kamu ya..., mudah2n tahap wawancr nanti akan sukses :)
oh ya btw kamu wawancrnya tanggal brapa? n ngambil bidang apa?

semangat, dan salam kenal buat kamu :)

Dikka mengatakan...

wah. lolos test wawancara CCIP juga ya?
salam kenal ya..
*blogwalking*

kebetulan aku juga dapet notif sama..
a lil bit nervous wif interview test..

indah mengatakan...

aku ambil bidang tourism and hospitality management, sama seperti mba..
ak wawancara tanggal 20 mba..mba kapan?

Nurdahlia mengatakan...

Indah : wah sama donk hehe
wawancaranya dah selesai tanggal 13 kemarin hehe :)
good luck for your interview ya..

Anonim mengatakan...

Good luck ya Nurdahlia,...Walaupun ga semua dari qta yang bisa lanjut ke audisi selanjutnya (SUARA INDONESIA: MODE ON) tetep Lanjutkan ke EKSIS an qta, wakakakak...
Selamat juga buat nominated grantee lain ya, PR tuh ya setahun, belajar gimana qta bisa mengembangkan diri dengan semaksimal mungkin disana, dan give back itu lagi to community and contribute to nation`s development sepulang ke tanah air....

Qta semua generasi muda Indonesia yang akan mewarisi tanggungjawab akan negeri ini di masa depan. So, do your best...!!




Salam bombay tapi yang tetep semangat dari Manado,

Oscar

Winnie mengatakan...

Great! Keep up the good job!
Tahun ini berapa orang yg lolos?

Nurdahlia mengatakan...

Hallo Mbak Winnie :) trimakasih ya.. kalau gak salah yang lolos tahun ini 56 dari 300 lebih yg apply .. :) alhamdulillah saya termasuk salah satunya :)

prima mengatakan...

halo ka.. aku udah setahun ini tau soal CCIP.. kebetulan aku dr vocational school (smk) ka. mau tanya soal pengalaman kk dong seputar pengisan form.
untuk pemilihan field of study, pernah aku bc disarankan yg relevan sama pengalaman kerja, field of study itu menentukan banget lolos/tidaknya dlm seleksi atau tidak ya ka?

kalau bidang yg mau sy pilih seputar applied engineering apa memungkinkan buat lolos yaa? trims kaa :)aku tunggu jawabannya yaaa ^^

prima mengatakan...

atau kalau kk ada link yang bisa dishare soal pengisian form, mohon minta linkny yaa ka. terima kasih kaa :) salam kenal sebelumnya

Anonim mengatakan...

salam buat bobby Yomaki yach mbak
:)

Posting Komentar

About Me

Foto Saya
Nurdahlia
Gorontalo, Gorontalo, Indonesia
I like travelling, reading novels and watching movies.
Lihat profil lengkapku