topbella

Minggu, 02 Oktober 2016

New Adventure in a Country Where Hospitality Was Born



Dear world,

YES! I just arrived in Switzerland! The country where hospitality was born.

Saat sekarang saya akan melanjutkan kuliah S2 di Swiss dengan jurusan Master of Science in International Hospitality Management di Cesar Ritz Colleges Switzerland dan University of Derby.
Alasan saya memilih untuk kuliah di Switzerland karena saya percaya sekolah-sekolah perhotelan atau pariwisata adanya di Swiss karena Swiss merupakan tempat lahirnya hospitality. Did you know that?!, if you do not know, please google it (if you are interested to know about it).

Anyway, saya akan kuliah disini tentu saja dengan modal beasiswa dari pemerintah indonesia melalui beasiswa LPDP (Lembaga Pengelola Dana Pendidikan). Untuk yang sudah membaca postingan saya sebelumnya tentang bagaimana saya bisa mendapatkan beasiswa ini pastinya sudah tau banyak tentang beasiswa ini, so I do not need to explain about it.

Saya akan kuliah selama satu tahun dan akan melakukan internship di bidang hospitality selama satu tahun.

Perjalanan dari Indonesia ke Switzerland cukup menguras tenaga, 24 jam total perjalanan including transit 8 jam di Dubai. But the best thing about my journey, I flew with Emirates Airline, the first top airline in the world according to the World's Top Airline Awards 2016. Isn't it WOW?!

Airline ini keren banget. mulai dari take off dan landingnya yang super smooth, makanan enak yang disajikan, film-film yang disediakan, dan pelayanan yang sangat luar biasa menurut saya, membuat saya berdecak kagum beberapa kali pada saat berada di pesawat. Mungkin karena saya kebanyakan hanya menggunakan domestic flights selama ini, terutama penerbangan dengan Lion Air yang banyak mendapat komplain dari customers.

Setelah landed di Geneva airport dan setelah 1 koper besar saya dengan berat 30 kg telah saya dapatkan, saya segera mencari counter Cesar Ritz Colleges yang berada di bandara. Saya melihat ada setidaknya 10 orang mahasiswa yang berdiri di konter tersebut dengan bawaan koper masing-masing. Saya kemudian memperkenalkan nama saya dan kampus tujuan saya karena Cesar Ritz memiliki tiga kampus di Switzerland (Cesar Ritz Colleges Lucern, Bouveret, dan Brig). Saya akan menuju Cesar Ritz yang berada dikota kecil Brig. Salah satu mahasiswa yang bertugas menjemput kami mengantarkan saya dan satu orang mahasiswa yang berasal dari India ke kereta yang akan membawa kita ke Brig. Kami berdua mengucapkan terimakasih atas bantuan mahasiswa tersebut.

Saya dan mahasiswa yang berasal dari India tersebut pun mulai berbagi cerita. His name is Sheldon and he will take Master of Arts in Hospitality Management. Tiga jam perjalanan kita habiskan untuk sharing tentang negara masing-masing dan perasaan ketika meninggalkan keluarga di negeri tercinta.

We arrived in Brig around 6 PM, we almost got lost to find the school since no body picked us up at the train station. We walked 10 minutes up to the UBS bank when luckily, a man helped us to get to our school (He was the only one who understood English, everyone speaks German here).

We got to the school and talked to the receptionist, Zsofia. She was surprised that she did not know we would arrive. She asked us to have dinner at the school restaurant (the school provides lunch and dinner for students during weekdays). We headed to our apartment T&X after our small dinner (I did not like the food, may be because I need to adapt to this new country first).

We registered to the Resident Assistants who take care of the students room registration and allocation. Sheldon got his room in X building and I got my room in T building (I requested the room before I came here, since I wanted to have mount view).

I hope I will be able to adjust my life here. And hopefully I will enjoy my time here.

I will keep updating about my life here with you guys.

Pictures of my apartment will be posted later.

Thank you for visiting my blog, I hope you learn something by spending your time here.


With love,

Nur

0 comments:

Posting Komentar

About Me

Foto Saya
Nurdahlia
Gorontalo, Gorontalo, Indonesia
I like travelling, reading novels and watching movies.
Lihat profil lengkapku