topbella

Sabtu, 21 Mei 2011

CCIP: Medical Check UP part 2


Akhirnya Medical Check Up yang diminta AMINEF telah ku selesaikan 4 hari setelah AMINEF mengirimkan email kepada grantees CCIP 2011 mengenai Medical Check Up. Aku melakukan Med Check Up di Ampana setelah di tolak berulang-ulang kali oleh dokter yang sama dan dengan alasan yang sama (equipment di RS Tojo Una-Una tidak lengkap). 


 Setelah berusaha berulang-ulang kali, akhirnya aku diijinkan melakukan Medical Check Up di RS tersebut. Dan Alhamdulillah everything was going smoothly. Bahkan aku ketemu seorang dokter gigi yang berhati mulia dan mau memberikan nasehat-nasehat yang sangat berharga buatku. I will always remember what she said.  Untuk melakukan semua Medical Check Up sesuai permintaan dari pemerintah Amerika Serikat mulai dari Urinanalysis, Syphilis blood test, hearing acquity, vision acuity, X-Ray dan Vaksinasi. It took 4 days. 2 hari untuk Medical Check Up di RS dan 2 hari untuk Vaksinasi 2 jenis vaksin (Tetanus Booster dan MMR). Tapi sayang, untuk TB Skin Test aku harus melakukannya di Jakarta karena di Tojo Una-Una maupun di Palu belum ada RS yang menyediakan TB Skin Test but it was okay for me. Aku melakukan TB Skin Test di RS Jakarta atas bantuan dari Mbak Irni yang terus memberikan informasi RS yang menyediakan  TB Skin Test. Only it cost me my arms and legs :D Rp. 373.000 padahal teman-teman yang melakukan TB Skin Test di RS di daerah mereka sebagiannya hanya menghabiskan Rp. 180.000. hmmmmmppp What can I say :D tapi Alhamdulilah hasil TB Skin Testnya negatif dan untuk hasil medical check up lainya was perfectly OK. Only I got problem with my sight. Mataku bermasalah karena minusku telah bertambah dari yang dulunya -1,75 sekarang menjadi -3 Uuuuggghhh it made me stress. Mungkin karena pengaruh terlalu banyak menghabiskan waktu di depan TV dan Laptop. Aku mulai berpikir untuk mengurangi kebiasaanku menonton TV hingga larut malam but I think I cannot do that haha :D I always spend my time in fronna TV and Laptop. Well, then I decided to buy a new glasses dengan ukuran -3. Smoga kedepannya minusnya tidak akan bertambah lagi.

Well that’s all the story of my Medical Check Up yang sedikit complicated dan membutuhkan 3 RS untuk melakukan Medical Check Up yang diminta oleh Pemerinta US. RS Tojo Una-Una, RS Palu (X Ray untuk ke 2 kalinya karena hasil X Ray di Ampana agak sedikit kabur, alat yang mereka gunakan sedikit bermasalah) dan RS Jakarta untuk TB Skin Test. Total biaya yang kuhabiskan untuk Medical Check Up dan Vaksinasi adalah sebesar Rp. 973.000. 

0 comments:

Posting Komentar

About Me

Foto Saya
Nurdahlia
Gorontalo, Gorontalo, Indonesia
I like travelling, reading novels and watching movies.
Lihat profil lengkapku